Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah - Koranmu Jateng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah

Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah

Pilgub Jateng Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah. Begini tanggapan Ketua PW Mu…

Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah

Pilgub Jateng

Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah

Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyah. Begini tanggapan Ketua PW Muhammadiyah Jateng

Ganjar dan Sudirman Sama-sama Minta Restu NU-Muhammadiyahtribunjateng/m sofri kurniawan/dokKetua Umum PW Muhammadiyah Jateng, H Tafsir MAg

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, dan pasangannya, Ida Fauziyah, terus bergerilya mencari dukungan dalam pencalonannya pada Pilkada Jateng.

Senin (15/1) sore, pasangan itu menyambangi kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) di Jalan Singosari Raya, Semarang. Kedatangan Sudirman langsung disambut jajaran pengurus di kantor tersebut. Keduanya datang sekitar pukul 16.00.

Sudirman mengaku kedatangannya ke pengurus Muhammadiyah untuk bersilaturahmi. Ia juga ingin mendapat masukan dari ormas Islam itu terkait pembangunan Jawa Tengah.

Sudirman lebih banyak mendengarkan masukan dari para pengurus Muhammadiyah dalam forum itu. Setelah itu, pengurus mendoakan yang terbaik untuk paslon yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan PKB ini. "Kita fastabiqul khairat saja, berlomba dalam kebaikan," papar Sudirman.

Balon gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Sudirman Said saat bertemu ketika mengikuti proses pemeriksaan kesehatan yang digelar KPU Jateng, di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat (12/1/2018).
Balon gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Sudirman Said saat bertemu ketika mengikuti proses pemeriksaan kesehatan yang digel ar KPU Jateng, di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat (12/1/2018). (Tribun Jateng/M Nur Huda)

Sebelum Sudirman, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin juga terlebih dulu bersilaturahim di kantor PWM, Sabtu (13/1). Rombongan itu juga diterima jajaran pengurus harian.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir mendoakan yang terbaik bagi paslon itu. Dia berharap, jika nantinya jadi gubernur dapat menaikkan martabat wilayah Jawa Tengah menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan membawa Jateng sejahtera karena provinsi ini seperti kata Pak Dirman masih menjadi provinsi tertinggal di Jawa," ujar Tafsir.

Mengenai dua pasangan calon yang mendatangi Muhammadiyah dalam sepekan terakhir, Tafsir tak mempermasalahkan. Lembaganya, kata dia, netral dalam berpolitik. "Lembaga netral, semua yang datang dilayani. Tidak mungkin diarahkan ke pilihan tertentu," paparnya.

Selain Muhammadiyah, dua bakal calon wagub Jateng, baik Taj Yasin maupun Ida Fau ziyah, juga meminta restu para kiai Nahdlatul Ulama (NU) di kantor Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah, di Jalan Dr Cipto 180, Semarang. Namun, di kantor NU, mereka tidak didampingi calon gubernur masing-masing.

Ketua PWNU Jateng, Abu Hafsin juga membebaskan warganya untuk memilih pasangan calon. Di NU, pengurus tidak akan menginstruksikan langsung untuk memilih salah satu pasangan calon. (tribunjateng/cetak/kps)

Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Aksi Polisi Kejar Pencuri Truk Semen dari Bogor-Indramayu, Pelaku Tabrak Pengendara hingga Perwira Sumber: Google News | Koranmu Jawa Tengah

Tidak ada komentar