Lazismu Kota Semarang Gencarkan Publikasi via Media Elektronik - Koranmu Jateng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Lazismu Kota Semarang Gencarkan Publikasi via Media Elektronik

Lazismu Kota Semarang Gencarkan Publikasi via Media Elektronik

LAZISMUJATENG.ORG â€" Semarang Empat orang imawati yang di pimpin oleh Tuti Astha telah berkunjung ke kantor Lazismu Kota Semarang, Sabtu, 13 Januari 2018. Mereka…

Lazismu Kota Semarang Gencarkan Publikasi via Media Elektronik

LAZISMUJATENG.ORG â€" Semarang Empat orang imawati yang di pimpin oleh Tuti Astha telah berkunjung ke kantor Lazismu Kota Semarang, Sabtu, 13 Januari 2018. Mereka tergabung dalam kegiatan IMM, meski berasal dari beberapa perguruan tinggi yang berbeda. Kedatangan mereka terdorong oleh keinginan mengembangkan pengetahuan dan ilmu jurnalisme & media massa.

Perbincangan panjang mengenai pengembangan media massa yang di lakukan LAZISMU membukakan peluang pengembangan diri bagi mahasiswa. Ada sosial media online, ada bulletin yang di terbitkan setiap bulan, ada radio streaming yang sudahsiap online. Di tingkat wilayah Jawa Tengah ada beberapa website, dan di pusat ada majalah juga website.
Semua siap bermitra dalam menyalurkan karya jurnalisme.

Jaringan media Lazismu tidak terbatas pada satu kota atau provinsi saja, tetapi terbuka secara luas melalui website yang di kelola oleh Lazismu wilayah dan pusat, bahkan bisa di link ke portal media nasional , lazismujateng.org , Menara62.com , dakwahmu,tv , pwmjateng.com dan juga TVMU untuk materi audio video.

Banyak hal yang bisa di pelajari dan di kembangkan, mulai dari materi sosial media online, penulisan reportase kegiatan dakwah, artikel yang terkait dengan dunia philantrofi, fotografi, tehnis penyajian berita dan sebagainya.

Jika tertarik di dunia radio, Lazismu sudah menyiapkan satu unit komputer dengan fasilitasperalatan siar, lengkap dengan software pengatur materi siar, dan internet kecepatan tinggi.

Di sini bisa di pelajari dan di praktekkan cara penyusunan program siaran, pembuatan materi, tehnik radio online dan juga kode etik jurnalistik.

Saya tertarik dengan dunia philantrofi dan me mutuskan untuk bergabung jadi relawan di Lazismu, ungkap Tuti mewakili imawati yang hadir. Jurusan kuliah boleh berbeda, namun memiliki passionyang sama, literasi dan media massa. (rep. cak San)

Sumber: Lazismu Jateng | Koranmu Jateng

Tidak ada komentar