Pererat Ukhuwah, Umat Islam Solo Raya Ikuti Long March - Koranmu Jateng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pererat Ukhuwah, Umat Islam Solo Raya Ikuti Long March

Pererat Ukhuwah, Umat Islam Solo Raya Ikuti Long March

KIBLAT.NET, Klaten- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah menggelar long march dengan tema ‘Indahnya Ukhuwah Islamiyah’. Komando lapangan ac…

Pererat Ukhuwah, Umat Islam Solo Raya Ikuti Long March

KIBLAT.NET, Klaten- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah menggelar long march dengan tema ‘Indahnya Ukhuwah Islamiyah’. Komando lapangan acara, Ustadz Muhammad Syafi’i mengatakan bahwa kegiatan teresbut diagendakan karena semata untuk berolahraga bersama dan mempererat ukhuwah Islamiyah antar umat Islam di sekitar Solo Raya.

“Saat ini kami sedang mengadakan aksi long march umat Islam se-Solo Raya, dengan tema indahnya ukhuwah islamiyah,” ungkapnya di Masjid Agung Al-Aqsa Klaten pada Ahad (14/01/18).

“Agenda kita untuk longmarch, olahraga bersama dan mempererat persatuan, dan nanti ada pengajian. Agenda ini semata untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kami, tidak ada agenda selain itu,” sambungnya.

Karena menurutnya acara-acara yang dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah harus terus diadakan. Selain itu, umat juga harus terus digandeng untuk m enuju persatuan yang erat agar tidak mudah untuk diprovokasi dan terprovokasi.

“Karena ukhuwah itu harus kita ciptakan, untuk menuju Islam yang Rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Longmarch tersebut dimulai dari Masjid Agung Al-aqsa, Klaten pada pukul 06.30. Elemen-elemen dan ormas-ormas yang mengikuti longmarch tersebut antara lain Kokam Klaten, GPK Klaten, FUI, FKAM, FPI Klaten, FJI Klaten, JAS, LUIS, Relawan Joglo dan lain sebagainya. 1100 peserta yang mengikuti acara long march tersebut dan berasal dari 36 elemen umat Islam se-Solo Raya. Acara dimulai pada pukul 06.30 dan selesai pada pukul 11.30 menjelang dzuhur.

Reporter: Reno
Editor: Syafi’i I

Sumber: Google News | Koranmu Jawa Tengah

Tidak ada komentar