SMK Muhammadiyah Kedungwuni Layak Gelar Uji Kompetensi - Koranmu Jateng
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

SMK Muhammadiyah Kedungwuni Layak Gelar Uji Kompetensi

SMK Muhammadiyah Kedungwuni Layak Gelar Uji Kompetensi

Post Views: 30 VERIFIKASI â€" Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah verifikasi kompetensi keahlian akuntansi dan keuangan lembaga SMK Muhammadiyah Kedung…

SMK Muhammadiyah Kedungwuni Layak Gelar Uji Kompetensi

Post Views: 30 SMK Muhammadiyah Kedungwuni

VERIFIKASI â€" Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah verifikasi kompetensi keahlian akuntansi dan keuangan lembaga SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Senin (30/1).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KEDUNGWUNI â€" SMK Muhammadiyah Kedungwuni dinyatakan layak menyelenggarakan uji praktik kompetensi keahlian akuntansi. Pasalnya, pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah telah melakukan verifikasi terhadap kompetensi keahlian akuntansi dan keuangan lembaga SMK Muhammadiyah Kedungwuni.

Ketua Kompetensi Keahlian Akuntansi, Ika Setyaningrum, menuturkan verifikasi tersebut dilaksanakan pada Senin (30/1) oleh Muhammad Yasin MPd, Pujio MPd, dan Rissa Sumarsyanto MPd. “Penilaian ters ebut dilakukan sesuai dengan Instrumen Verifikasi UPK Direktorat Pembinaan SMK,” ujarnya kepada Radar, Kamis (1/2).

Dijelaskan, siswa bukan hanya diuji dari internal sekolah, tetapi juga akan dinilai oleh penguji eksternal dari dunia usaha dan industri. Dalam hal ini, sekolah menggandeng Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Pekalongan sebagai penguji eksternal. Sertifikat kelulusan hanya akan diberikan kepada siswa yang berkompeten.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo, mengungkapkan bahwa sertifikat kompetensi dapat menjadi nilai tambah bagi siswa ketika masuk ke dunia usaha dan industri. Dirinya berharap sekolah bisa meluluskan tamatan menengah yang profesional sehingga bisa bersaing dengan lulusan lain.

“Untuk meningkatkan kompetensi siswa, dilaksanakan uji kompetensi yang sesuai standar nasional sehingga bisa meningkatkan mutu dan harga jual tamatan jurusan akuntansi,” tuturny a.

Selain itu, Bambang, sapaan akrabnya, juga berharap agar bisa segera melakukan verifikasi untuk Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM) yang menjadi kompetensi keahlian di SMK Muhammadiyah Kedungwuni. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Sumber: Google News | Koranmu Jawa Tengah

Tidak ada komentar